Senin, 09 November 2009

PANTAI KENJERAN



Memories, 08 nov ‘09
With my family


Liburan disuruh jaga adik,………uuhhhh….bt taw !!
Setelah mikir sana sini buat ngejagain adik, akhirnya ketemu jg tempat yang cocok buat mereka. Yuphtzzzzz……… Pantai Kenjeran. Tanpa basa basi, aq ma adik – adik ku langsung meluncur ke pantai kenjeran.

Pantai Kenjeran terletak di sebelah Timur Kota Surabaya, dari pintu masuk Surabaya dapat ditempuh melalui Jalan Waru - Ahmad Yani – Wonokromo - Basuki Rahmat – Pemuda – Dharmahusada (Prof. Dr. Moestopo) - Kalijudan/Mulyosari - Kenjeran. Pantai ini bagus dan airnya jernih ( hehehehe………dulu c kira-kira 20 tahun yang lalu ), Sekarang menjadi keruh karena pendangkalan lumpur dari kali brantas. Tapi toh, masih aja ada yang datang, bukan untuk melihat pantainya, melainkan untuk berbelanja kekayan laut yang beraneka ragam. Ya….itung – itung sebagai tempat wisata sekaligus sebagai sarana bermain anak – anak, selain tiketnya yang murah ( Rp. 5.000,- ) tempatnya juga bebas dan dekat dengan rumah (hehehe……kan masih dikawasan sby bro………)
























Pantai Kenjeran ingin memanjakan para pengunjungnya dengan objek wisata alami dengan fasilitas minimalis, diantaranya disediakan beberapa fasilitas taman untuk bersantai, sambil anda menggelar tikar dibawah pohon yang rindang anda dapat merasakan sejuknya udara pantai dan anda dapat pula menikmati makanan khas Surabaya. Fasilitas bermain anak-anak disediakan juga agar putara-putri anda merasakan liburan yang menyenangkan di Pantai Kenjeran. Fasilitas yang tersedia didominasi oleh permainan anak-anak seperti komedi putar, perosotan, jungkat-jungkit, tangga lingkar, dan permainan anak lainnya.

















Pesona pantai Kenjeran ini suka dipakai sama orang untuk hunting foto, ya wajarlah… saya sendiri saja kalau ada kamera yang oke saya juga mau berfoto ria, dan bila perlu mengabdikan foto saya bak seorang foto model. Hahahaha…

Tak cukup menikmati indahnya laut hanya dari pesisir pantai anda bisa berperahu sehingga dapat menikmati indahnya laut dan pulau madura dari atas perahu atau anda bisa bermain air laut pinggir pantai. Maw taw caranya, gampang banget……… Sebab, ada nelayan yang menyediakan jasa perahu. Mintalah pada nelayan tersebut untuk mengantarkan Anda berperahu ke tengah laut. Biasanya, para nelayan memasang tarif Rp 50 ribu per orang untuk satu kali keliling laut. Anda juga bisa mencarter perahu sendiri. Tarifnya, Rp 250 ribu.

Dari tengah laut, Anda bisa melihat panorama Pantai Kenjeran secara utuh dengan segala aktivitasnya. Selain itu, Anda bisa melihat dari dekat hiruk-pikuk kapal-kapal nasional maupun internasional yang hendak berlabuh atau bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Dari tengah laut pula, mata Anda bisa melihat pertautan sudut Pulau Jawa dan Madura yang menawan, juga patung Jalesveva Jaya Mahe milik Armatim TNI-AL yang berdiri megah sambil berkacak pinggang dengan pedangnya. Satu hal lagi yang bisa Anda saksikan adalah pembangunan jembatan Suramadu. Inilah jembatan yang akan menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura.




Wah……kayaknya da laper nie adik – adikku, kubawa mereka ke warung – warung kuliner yang bertebaran disana. Banyak sekali makanan – makanan khas Surabaya yang tersedia disitu. Setelah muter – muter mencari tempat yang pas, aku langsung pesen makanan kegemaranku, lontong kupang plus minumnya es degan. Ada beberapa potongan lontong, trus kupang nya berkuah banyak..di atasnya ada taburan bawang putih. Sebelum di makan, aduk dulu karena di bagian bawah ada petis sama sambalnya. Kalo dirasain, ada jeruk nipisnya juga, ini yang bikin tambah segar en ngilangin anyirnya si kupang.

Heeemmmmm…………………nikmatnya…………… apalagi warungnya langsung menghadap kepantai…………………ditambah lagi anginnya yang semilir………………………………ckckckcckk

Tidak ada komentar: