Jumat, 06 Januari 2012

GUIDE SEHARI di TAMAN REKREASI SENGKALING MALANG




minggu, 01 Januari 2012

Sebelumnya nongklek ucapin “Met Taon Baru 2012, buat sobat-sobit dan agan-aganwati semua, semoga di taon baru kedepan ini kita semua senantiasa manjadi pribadi yang jujur pada hidup dan kehidupan, amien…”

Taon baru kali beda banget dengan taon-taon sebelumnya. Kali ini gak ada acara sama temen-temen, maklum Surabaya diguyur hujan mulai sore sampe pagi. Banyak c yang najak taon baruan alias kumpul ma temen-temen, tapi gak mood aja.

Pagi-pagi banget aku udah prepare untuk jadi guide ke Sengkaling Malang. Ini merupakan acara kampung yang diadakan buat meramaikan taon baru 2012. Kami rombongan dari Lidah Wetan menggunakan 1 bus, langsung meluncur ke lokasi Sengkaling Malang. Untung aja dalam perjalanan gak ada hambatan dan gak ada acara macet, jadi semuanya lancar sampe tempat tujuan.





Jadi guide sehari sangat lah menyenangkan, meskipun rada-rada susah ngatur ibu-ibu yang pada gaul abis penampilan dan cerewet omongannya. Tapi aku coba untuk menikmatinya dengan candaan dan guyonan ala nongklek hehehee…..



















Oke, to the point aza ya, yang aku mo bahas adalah tempat wisatanya yaitu SENGKALING MALANG JAWA TIMUR. Mungkin diantara sobat dan agan semua ada yang belum dengar tentang Sengkaling, baiklah langsung aja kta ngebahasnya, cekiitdot…….

Taman Rekreasi Sengkaling adalah taman wisata keluarga yang memiliki berbagai macam arena permainan demi memanjakan pengunjung, siantarannya taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna dan kolam pemandian. Taman Rekreasi Sengkaling yang terletak di Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tepatnya di JL. Raya Mulyo Agung 188 Malang Phone 0341-462260 Fax. 0341 463309 Malang ini di kelola oleh PT Bentoel.

Jika dahulu pada awal beroperasinya Taman Rekreasi Sengkaling ini, hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel, namun dalam perkembangannya dan atas permintaan warga masyarakat agar bisa juga menikmatinya, akhirnya dibuka untuk umum. Ini menunjukkan bahwa dalam perjalanan sejarahnya, kehadiran Taman Rekreasi Sengkaling ini memang dikehendaki dan dibutuhkan oleh masyarakat. Konsep dasar Taman Rekreasi Sengkaling adalah sebagai tempat wisata keluarga yang bernuansa alam dan menonjolkan air sebagai fungsi utamanya. Selain fasilitas permainan, Taman Rekreasi Sengkaling juga mempunyai gedung serba guna untuk berbagai macam keperluan, Bougenville Room dan Restoran Palm sebagai tempat melepas lelah. Juga tersebar sejumlah Bale Bengong disekeliling Taman Rekreasi Sengkaling sebagai tempat beristirahat bersama keluarga. Untuk anak-anak kecil, juga tersedia beragam Wahana Permainan seperti Boom boom Car, Merry Go Round, Kiddy Train, Bumper Boat, Kiddy Ride, Luncuran dan Kincir Angin. Juga terdapat fasilitas olahraga Sengkaling Fitness Center serta Koleksi Satwa. Demi kenyamanan berlibur, TR Sengkaling dilengkapi fasilitas parkir yang rindang dan luas dengan dukungan keamanan yang handal.

Untuk lebih jelasnya fasilitas apa yang di tawarkan di taman rekreasi sengkaling ini diantaranya adalah :

Rekreasi Air




















Kolam Pesona Primitif, Bahtera Sengkaling, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirta Sari, Kolam Cumi-cumi, wahana Bumper Boat dan Sepeda Air.


Kolam Pesona Primitif









Kolam air hangat anak-anak yang dilengkapi dengan beragam permainan yang menarik diantaranya: Papan luncur, Kolam Bubble, Plaza Air Mancur, Senapan Air, Pool Bar dan Panggung Hiburan


Bahtera Sengkaling






Replika kapal pesiar yang dilengkapi dengan restoran dan kolam renang di dalamnya

Kolam Pesona Tirta Alam













Kolam renang dari sumber alami sejak tahun 1936 untuk dewasa dan anak-anak

Kolam Pesona Tirta Sari
Kolam air hangat untuk dewasa yang dibuka setiap hari Sabtu, Minggu dan hari besar serta dilengkapi dengan live music

Kolam Cumi-cumi


Kolam permainan untuk anak-anak berbentuk gurita dan gua mini

Gedung Serbaguna dan Restoran

Selain fasilitas permainan, TR Sengkaling juga mempunyai gedung serba guna untuk berbagai macam keperluan, Bougenville Room, dan Restoran Palm sebagai tempat melepas lelah. Juga tersebar sejumlah Bale Bengong disekeliling TR Sengkaling sebagai tempat beristirahat bersama keluarga.

Bougenville Room

Hall berkapasitas kurang lebih 700 orang yang dapat digunakan sebagai ruang pertemuan, pesta pernikahan, ulang tahun dan lain-lain.

Restoran Palm


Restoran yang menyediakan beragam menu Indonesia dengna harga terjangkau dan dilengkapi dengan live music setiap hari Minggu dan hari besar.
Taman Rekreasi Sengkaling adalah wisata keluarga, dengan berbagai macam arena permainan demi memanjakan pengunjung,, diantaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, kolam pemandian

Wahana Permainan



















Untuk adik-adik kecil, juga tersedia beragam Wahana Permainan seperti Boom boom Car, Merry Go Round, Kiddy Train, Bumper Boat, Kiddy Ride, Luncuran dan
Kincir Angin.

Nah sobat dan agan semua, buat anada yang pingin dating langsung bersama keluarga ke taman rekreasi Sengkaling Malang, langsung aja dah dating daripada nyesel gak ngerti wahana di sana. Oke dah….met berlibur dan met berhunting ria…….
























































2 komentar:

tiket pesawat murah mengatakan...

serubbnaget tuh,
jadi pengen liburan secepatnya nih

Unknown mengatakan...

@tiket pesawat murah :

ayo liburan bareng sob

besok tgl 5 mei 2012, aku mo ke pantai Papuma Jember
ayo bareng-bareng kesana kalo kalian mau