Rabu, 01 Juni 2011

FESTIVAL RUJAK ULEG 2010 MEMPERINGATI HARI JADI KOTA SURABAYA YANG KE- 717, IBU - IBU PKK KELURAHAN LIDAH WETAN MASUK THE BEST 20


Surabaya, 01 Juni 2011

Festival Rujak Uleg 2010 ini diadakan untuk memperingati hari jadi Kota Surabaya yang ke-717 yang jatuh pada tanggal 09 Mei 2010. Kali ini ada 1.250 peserta mengikuti festival yang digelar di Jalan Kembang Jepun.

"Festival ini digelar untuk memperingati HUT ke 717 Surabaya," ujar Walikota Surabaya, Bambang DH, kepada wartawan seusai meresmikan pembukaan Festival Rujak Uleg 2010 di Jalan Kembang Jepun, Minggu (9/5/2010).

Bambang menambahkan acara tahunan ini setiap tahunnya mesti kebanjiran peminat. Tak hanya dari Kota Surabaya, kota-kota sekitar juga turut berpartisipasi. Mahasiswa dari luar negeri yang sedang menimba ilmu di Surabaya juga turut memeriahkan festival yang saat pertama kali digelar mengambil tempat di Jalan Sedap Malam ini.

"Festival ini sudah menjadi agenda tahunan yang layak dijual," tambah Bambang.

Dari sisi peserta seperti tahun lalu, beberapa peserta dari setiap kelurahan berusaha menampilkan yang terbaik. Tidak hanya rasa rujaknya, para peserta juga ingin mengambil hati juri dengan mengenakan kostum atau pakaian yang menarik.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu - Ibu PKK Kel. Lidah Wetan dengan memakai kostum BONEK kebanggaan Kota Surabaya, Ibu - Ibu yang tergabung dalam PKK KELURAHAN LIDAH WETAN mengikuti Festival Rujak Uleg ke-7 digelar di Kota Surabaya. Ibu - Ibu tersebut mengambil tema " RUJAK BONEK ". Ibu - Ibu PKK KELURAHAN LIDAH WETAN yang GOKIL dengan semangat 45 memeriahkan Festival Rujak Uleg 2010 dengan yel - yel yang meriah, ramai,dan PD abis itu akhirnya bisa juga masuk kedalam 20 besar dan mendapat hadiah pembinaan dari dinas terkait.

Dandanan antik lain juga diperagakan oleh ibu-ibu peserta dari berbagai Kelurahan.
Selain kostum di atas, peserta lain juga ada yang mengenakan kostum nelayan, wayang, petani, pendukung Persebaya (bonek), badut dan lain-lain

Tidak ada komentar: