Rabu, 12 Agustus 2009

SEPENGGAL KISAH LAMA



Kubuka kembali lembaran album yang telah usang itu. Satu persatu kenangan bersama teman – teman ku kembali terngiang di otak ku. Ya….kenangan bersama temen – temen yg mempunyai karakter dan pribadi yg beda-beda. Bagai warna warni kehidupan, satu persatu pribadi mereka telah memberikan kesan yg mendalam buat aku.

Hemmmmm….kutarik nafas panjang ketika kubuka lembaran pertama album itu……

Rindu, sosok pribadi yg menyenangkan meski kadang bikin kita mangkel dan eneg krn suka bikin gossip murahan dan selalu mengulangi cerita masa lalunya yg terlalu indah untuk dilupakan. Hehehehe…..lucu juga c. meski badannya yg gendut, tp dia tue super pede bgt. Tmn nya jg bnyk, dan sering cinlok ma tmn barunya. Kenakalan dan hidupnya yg bebas, seakan membuatnya merdeka dan menunjukkan jati dirinya sebagai remaja kota yg super kota. Tp kini….., kenangan itu tinggal lah sebuah gambaran perih dalam hdpnya. Ia hamil diluar nikah dan ditinggal pergi ma lelaki tersebut. Hemmm…..aq hnya bs nunduk melihat foto ketawanya yg hambar tentang hidup…

Djoe, seorang pemuda yg bener – bener matang dalam hidup dan kehidupan. Sebenarnya c dia anak orang berada, namun karena pola hidupnya yg mewah membuat ia terjerumus kedalam hitamnya hidup ini. Ia merantau ke Bali hanya untuk nunjukin bahwa dia seorang laki – laki yg benar – benar jantan. Ia terjerumus masuk ke dalam jaringan perdagangan uang palsu. Tp ia gk mau terlalu masuk kedalamnya, sebagai pelarian nya ia pergi ke Surabaya dan memulai hidup baru. Tp skrng malah dia menukar tubuhnya dengan mobil panther dan menetap kembali di Bali bersama seorang gadis Bali.

Alim, pemuda pendiam yang taat pada agama dan takut melakukan dosa. Ya….remaja ini benar – benar membuat ku berpikir 180 derajat dari kebiasaan buruk ku. Aku bener – bener pingin mendalami agama Islam karena berteman dengan dia. Suara merdunya saat membaca ayat –ayat suci Al-quran, membuat lubuk hati ini menagis mengingat dosa yg telah kuperbuat. Sesuai dengan namanya, sekarang dia benar – benar menjadi makhluk tuhan yang paling alim dan menjadi bagian dari orang penting di masjid tempat tinggalnya.

Cinta, cewek yg super model itu membuat ku geleng tujuh keliling. Aku berteman hanya sekitar 3 tahun, tapi telah membuat dia menjadi bagian dari teman ku yang berkesan. Wajahnya yang manis dan postur tubuhnya yang tinggi, membuat ia mudah digandrungi oleh cowok – cowok. Mungkin karena gengsi ato karena terpengaruh kehidupan ku yang bebas, membuat ia ikut – ikutan hidup serba bebas. Tapi aku gk pernah ngajari ia untuk jadi liar, malah sebaliknya aku selalu menasehatinya agar hati – hati dalam hidup. Tetapi nasi telah menjadi bubur, ia malah keasyikan dengan dunianya yang free dan membuat nya hilang kendali serta tak lagi ingat akan agama yang ia agungkan. Hehhhhhh……aku menghela nafas panjang meliat ia skrng bekerja di panti pijat sebagai kedok dari status bispaknya.

Dilla, pemuda yg agak lemah lembut ini bikin aku membelalakan mata. Bagaimana tidak, sifat nya yang agak manja dan badannya yg kurus itu malah membuat ia menjadi pemuda yg di segani di daerah nya. Meski cengeng, dan banyak anak yang panggil dia bencis namun ia adalah anak yg pantang menyerah terhadap keadaan hidupnya. Karena perjuangannya pula ia sekarang menjadi sosok seorang polisi yang kokoh dan gagah berani. Hehehee….lucu jg c, tp inilah kenyataan yg aku saksikan.

Ohhh…..ternyata masih banyak lembaran foto usang yg belum sempat aku buka. Msh banyak pula kisah – kisah usang yang mewarnai hidup dan kehidupanku. Klo ada wktu aku akan buka kembali foto usang teman – teman ku itu………

Tidak ada komentar: