Rabu, 28 September 2011

TAMAN KEBUN BIBIT SURABAYA



Minggu, 25 Sept' 2011
Nongklek aza dan Adik tercinta


Taman Kebun Bibit Surabaya.

Hari minggu merupakan hari keluarga. Bagi mereka warga Surabaya berkumpul bersama keluarga merupakan suatu kewajiban setelah beberapa hari berkecimpung dengan dunia kerja yang bisa buat otak cenat cenut. Lha…yang jadi masalah, kemana liburan keluarga yang dekat dengan rumah tapi tempat nya sangat berkesan ??...yupzhtt…jangan takut, bagi keluarga Surabaya anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan liburan di Taman Bibit Surabaya.













Taman Kebun Bibit Surabaya, yang tepatnya berada di Bratang - Surabaya Timur, merupakan taman yang menarik dengan aneka tumbuhan tropis dengan berbagai jenis pohon. Tidak kurang dari seribu pohon tumbuh di sana hingga dapat memberikan suasana yang sejuk, nyaman dan udara yang segar. Di samping tersedia pembibitan bunga angrek areal joging track yang baik. Lokasi ini berekatan dengan Pasar Burung Bratang dan Pasar Bunga Bratang serta mempunyai areal Parkir yang cukup luas.Taman ini sangat ramai pengunjung jika pada hari libur, hari sabtu dan minggu. Tanpa biaya masuk atau gratis untuk masyarakat umum.













Kebun Bibit (Taman Flora) Surabaya Di Kelola Swata semenjak kemaren 29 Juni 2010. Pihak swasta tersebut adalah PT Surya Inti Permata (SIP). Banyak pihak yang menyayangkan aksi eksekusi pemindahan pengelolaan lahan milik masyarakat Surabaya tersebut. Kebun Bibit (Taman Flora) Surabaya sebelum di pindah tangan kan ke pihak swasta dalam kondisi yang bagus. Masyarakat Surabaya sudah menjadikan Kebun Bibit (Taman Flora) Surabaya sebagai tujuan berwisata keluarga dan juga outbond serta keperluan yang lainnya. Dan itu semua bisa didapatkan dengan gratis bahkan parkirnya pun gratis. Saya sendiri juga sering berkunjung kesana karena udaranya sejuk dan banyak permainan anak disana.














Taman yang mulai dibuka umum secara umum pada tanggal 10 Agustus ini, telah dilengkapi (Technopark) koneksi jaringan nirkabel (wireless) gratis yang bisa dinikmati oleh seluruh warga Surabaya.
Dengan diresmikannya Kebun Bibit Bratang sebagai Technopark ini, para pengunjung yang membawa laptop bisa mengakses jaringan wireless dengan gratis di sekitar kebun seluas 2,4 hektare itu. Tanggal 10 Agustus sendiri dipilih karena bertepatan dengan Hari Teknologi.















Program Surabaya Smart City ini adalah kerjasama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan tim ITS (Institute Of Technology Sepuluh November).
Sekarang sudah dilengkapi dengan keberadaan hewan - hewan yang lucu.
Seperti Rusa, Monyet juga ada taman burung yang ukuran sangkarnya sangat besar,seperti di kebun binatang. Di sekitar taman burung juga ada taman air yang sangat bagus.














Anak - anak bisa main air sepuasnya dibawah sejuknya pepohonan yang indah.
Juga Sangat Banyak Sekali arena permainan anak. Lokasi ini berdekatan dengan Pasar Burung Bratang dan Pasar Bunga Bratang serta mempunyai areal Parkir yang cukup luas.
Taman Kebun Bibit ini memang terkesan memanjakan anak - anak dibawah umur.
Khususnya warga kota Surabaya sendiri yang gak perlu jauh - jauh mencari tempat rekreasi keluarga. Dilengkapi dengan Taman Bacaan yang menyediakan buku - buku untuk anak usia TK,sampai yang duduk bangku sekolah dasar. Jadi selain rekreasi, para orang tua bisa sambil mengajari anaknya untuk belajar. Taman bacaan ini gratis untuk semua pengunjung, hanya mengisi daftar nama penyewa buku saja.karena ini juga program dari pemerintah.















Untuk Tempat Bermain, disini banyak sekali permainan ketangkasan yang sekarang banyak digemari, istilah sekarang adalah out bound. Anak - anak bisa berinterasksi langsung dengan permainan ini. Permainan di taman ini memang khusus buat anak - anak, jadi sangat aman sekali.



















2 komentar:

steve stanley mengatakan...

Kebunbibit jual tanaman unik dan langka ASLI Impor

Mampir ya gan! Harga bibit mulai Rp. 25.000/batang

www.kebunbibit.com

Unknown mengatakan...

@steve stanley : ok, thanx sob