Senin, 09 Agustus 2010

PACET, RINDUKU TAK PERNAH USAI


nongklek aza

Seperti hari – hari kemarin, minggu adalah hari yang paling kunanti. Liburan itulah salah satu factor utamanya. Seperti minggu ini, 08 agustus 2010, aku telah bersiap – siap untuk pergi luar kota. Ya … meskipun cuman dengan berbekal sepeda motor, tapi perasaaan gembira itu tak bisa kami ungkapkan. Aku pagi – pagi benar telah berangkat menyusuri jalan kota Surabaya yang sepi menuju Pacet. Oiya, kamu semua udah tau Pacet belom ya ??? baiklah, aku bakalan mengupas habis tentang Pacet buat kamu semua.








Pacet adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini terletak di sebelah timur Kota Mojokerto, berbatasan dengan kecamatan Trawas di bagian timur, kecamatan Kutorejo di utara, kecamatan Gondang di barat dan bagian selatan berbatasan dengan hutan wilayah Batu.
Pacet terletak ±600 m dari permukaan laut. Hal tersebut menempatkan Pacet sebagai daerah wisata yang perlu diperhitungkan di Jawa Timur. Pacet sejak dulu dikenal sebagai kawasan wisata yang mengasyikkan. Lokasinya terletak di lereng utara Gunung Welirang. Di sana kita akan dibikin takjub oleh keahlian Tuhan dalam menciptakan keindahan alamnya. Bentangan pemandangan lereng gunung dan ngarai yang dihiasi hamparan sawah berteras-iring berlatar belakang Gunung Welirang dan Anjasmoro sangatlah mempesona. Dan diantara pesona alamnya itu terdapat beberapa situs purbakala yang menjadi bukti sejarah bahwa sejak masa Mojopahit kawasan Pacet telah menjadi lokasi rekreasi favorit para raja.








Pacet memiliki banyak obyek wisata dan lokasi-lokasi bersantai untuk refreshing, antara lain Pemandian Ubalan yang dilengkapi dengan arena sepeda air dan taman bermain; Wanawisata Air Panas yang memiliki kolam air dingin dan air panas, bumi perkemahan, air terjun Coban Canggu dan air terjun Krapyak, serta deretan warung-warung lesehan yang menyuguhkan beragam menu; Wanawisata Bandulan yang memiliki bumi perkemahan; Taman Hutan Raya dengan warung-warung lesehannya yang bersuasana sejuk menyegarkan. Bagi anda yang hobi memancing terdapat beberapa kolam pancing yang representatif dilengkapi dengan lesehan ikan bakarnya yang khas. Bagi anda yang ingin berjalan-jalan tersedia beberapa rute lintas alam/ hiking ringan yang cocok untuk anda sekeluarga di seputar wanawisata Air Panas, Claket, maupun Ubalan. Bagi anda yang ingin hobi berpetualang tersedia rute naik Gunung Pundak dan Gunung Welirang via Claket. Dan tidak ketinggalan di Pacet terdapat beberapa pasar wisata yang menyediakan buah-buahan, bunga, ketela dan hasil bumi lainnya, baik yang mentahan maupun yang sudah olahan, sebagai cindera mata khas Pacet.

Jika ingin menginap di Pacet ada puluhan hotel dan villa yang bisa disewa dengan berbagai pilihan harga sesuai kemampuan kocek kita, mulai dari kelas melati sampai bintang tiga.








alt=""id="BLOGGER_PHOTO_ID_5503759019130212770" />



Oiya sobat mania, pada saat aku pulang kembali ke rumah, eee... aku gag nyangka sama sekali bakalan melihat sunset yang indah di daerah sekitar Kedamaian Gresik. Jadi buat kalian - kalian semua yang pingin berburu sunset, jangan jauh - jauh ke Bali, di daerah sekitar Gresik juga ada, tinggal kita aja yang bisa ngambil gambarnya ato kagak.
OK dech sobat mania, silahkan kalo kamu mau hunting panorama indah dan berburu sunset. Good Luck ............




Tidak ada komentar: