Sabtu, 02 Januari 2010

SELAMAT TAON BAROE 2010



Suara petasan mewarnai malam pergantian taon 2009 ke taon 2010. Memasuki detik-detik terakhir memasuki taon 2010, warga Kota Surabaya, baik yang berada di pemukiman warga maupun yang ada di seputaran jalan, selain membunyikan terompet, mereka juga menyalakan petasan. Disamping itu, pengendara motor yang melintas juga tidak ketinggalan dengan menggeber gas kendaraan bermotornya dengan keras-keras.

Sobat mania, detik ini kita telah memasuki taon baroe. Pergantian taon yang mewarnai mendung kota Surabaya bukan berarti harus dirayain dijalan atau pesta kembang api dihotel maupun ditempat – tempat hiburan, tetapi acara taon baroe juga menjadi moment yang tepat buat kumpul ma sobat lama. Seperti mengadakan reuni, moment ini terlihat di seputar studio milik om Soer. Para senior maen bareng dengan tembang – tembang oldiesnya. Wah…..mangtabs bangetz……












Dilain tempat, kumpul – kumpul juga terlihat didepan warung Sumanto ( tempat kumpulnya Antok and the genk ….hehehehe….). Sobat – sobat lawas pada kumpul bakar - bakar ayam dan makan – makan bersama ampe’ pagi menjelang. Keranjingan kaleee...............hehehe…………..

Sobat mania, yang jadi pertanyaan adalah apa c sebenernya makna dari taon baroe?
Tue kan pada pusing cari jawaban……………………hehehehehe……

Manusia terkadang berubah-ubah dalam merespon pergantian taon. Ada yang penuh sujud syukur ketika memasuki detik-detik pergantian taon, ada yang penuh dengan sorak sorai & pesta, ada pula yang terlelap dalam buaian kenikmatan semu mumpung malam taon baroe. Di pihak lain, begitu banyak orang yang duduk dalam keheningan untuk melihat dengan jernih seraya mengharap bimbingan Yang Maha Kuasa dalam memasuki taon depan.

Taon baroe memiliki makna penting bagi kehidupan manusia, karena taon baru berarti taon yang menggantikan taon yang lama ( hehehehe….boleh donk kalo aku nulis pake ejaan lama, abiznya lagi trend c ). Pemerintah, perusahaan, organisasi apa pun, maupun pribadi-pribadi, di akhir taon biasa melakukan evaluasi mengenai kebijakan lama yang baik untuk diteruskan dan dikembangkan maupun mengenai kebijakan lama yang keliru yang perlu diperbaiki dan dihilangkan. Yang jelas, taon baroe nie memiliki makna pembaharuan dalam segala bidang agar kehidupan yang dijalani di taon yang baroe lebih baik dari taon lama yang baru ditinggalkan.

Fenomena yang terjadi, ketika memasuki perpindahan taon, terompet bersiap untuk ditiup dengan sorak-sorai dan gemuruh. Selang beberapa jam kemudian, sampah-sampah hasil pesta malam taon baroe yang berserakan tampak di belantara lapangan dan jalan-jalan. Bukankah ini menunjukkan bahwa peristiwa pergantian taon hanya merupakan fenomena sesaat yang memberikan kenikmatan dalam hitungan menit. Itulah sebabnya orang secara tidak sadar telah menghamburkan sekian banyak uang untuk menikmati perpindahan taon tersebut. Jadi bukan Taon Baroe nya yang penting, tetapi bagaimana setiap manusia mulai menata ulang sikap mentalnya untuk memasuki taon baroe ( kayak orang ngerti aja nie…..).










Taon baroe berarti memiliki cara pandang yang baru dan suci dalam upaya dan usaha memperoleh sesuatu yang baru. Taon baroe juga berarti mengasah kompetensi diri dengan metode yang baru untuk meraih jenjang karier yang baru. Jangan sampai seperti seorang pembelah kayu yang terus menerus menyia - nyiakan waktu dan tenaganya untuk membelah kayu dengan kapak tumpul, karena tidak punya cukup waktu untuk berhenti dan mengasah kapak itu.

Sobat mania, jadi Taon Baroe tue bermakna menemukan JATI DIRI yang sesungguhnya tentang makna dan arti HIDUP dan KEHIDUPAN yang sebenarnya.

HAPPY NEW YEAR 2010
BE YOUR SELF IF YOU WANT TO BE SUCCESS

2 komentar:

alrizal mengatakan...

heh.... ojo majang poto iku kek....
haram......
mending pajang poto yang atas aja....
hehehehehe...........

Unknown mengatakan...

ben ndut, ben dadi kenangan
mene anak putu kene ojo sampek kyok ngono
hehehehe.....